7 Cara Menjadi Akun Gojek Prioritas

Cara Menjadi Akun Gojek Prioritas

Tips Agar Cepat Menjadikan Akun Gojek Prioritas

tips menjadi akun gojek prioritas

Akun gojek prioritas menjadi impian banyak driver agar selalu banjir orderan. Tapi, tak jarang yang dialami justru punya akun gojek gagu yang sepi orderan. Tentu para driver sangat ingin akunnya jadi akun gojek prioritas. Nah, kali ini ada 7 cara yang bisa kamu terapkan agar akun gojekmu jadi akun gojek prioritas. Apa saja itu? Beriku ulasannya buat kamu.

1. Usahakan rajin bangun lebih awal

Bangun lebih awal rupanya bisa menjadi salah satu penilaian yang cukup bagus oleh aplikator untuk akun gojek Anda. Ketika Anda bangun lebih awal dan Anda menyalakan aplikasi gojek Anda, aktivitas Anda akan terbaca oleh aplikator.

Jika Anda melakukan hal itu terus menerus, aplikator akan menangkap bahwa Anda merupakan driver gojek yang rajin dan siap menerima pesanan kapan pun. Dengan demikian, secara tidak langsung aplikator akan memilih Anda untuk menerima orderan dari customer. Cara yang paling tepat untuk menyalakan aplikasi gojek saat Anda bangun lebih awal adalah setelah sholat Shubuh.

2. Pastikan koneksi internetmu lancar

Koneksi internet yang lancar tentunya menjadi salah satu faktor penting bagi akun gojek Anda untuk lebih lancar dalam menerima orderan. Semakin lancar koneksi internetmu, semakin mudah pula orderan akan nyangkut di ponsel kamu.

Kamu bisa menggunakan aplikasi untuk memperkuat sinyal yang legal dari PlayStore atau kamu bisa juga berada di wilayah yang kuat sinyal saat menunggu orderan. Selain itu, usahakan sinyalmu terus stabil saat membuka aplikasi gojek agar orderan gojek tidak nyangkut di ponsel rekan-rekanmu yang internetnya lebih lancar.

3. Mangkal di tempat yang ramai

Tempat mangkal ternyata berpengaruh pada akun kamu apakah bisa menjadi akun gojek prioritas atau tidak. Jika kamu mangkal di tempat yang sepi dan jauh dari pusat keramaian, maka sudah bisa dipastikan akan sedikit orderan yang masuk ke akun kamu. Selain itu, aplikator kemungkinan akan membaca aktivitas kamu yang terkesan malas karena tidak mau jemput bola.

Mangkal di tempat rame mungkin memang akan banyak saingannya. Akan tetapi, dengan adanya sistem pemerataan dari aplikator, seluruh driver bisa menerima orderan. Hanya saja, driver yang memiliki akun gojek prioritas biasanya akan diberi orderan lebih banyak karena dianggap lebih siap menerima orderan.

4. Jangan mangkal di satu tempat saja

Kebiasaan mangkal di satu tempat yang sama secara terus menerus rupanya menjadi kebiasaan yang buruk bagi akun gojek kamu. Dengan cara itu, akunmu akan sulit untuk berubah menjadi akun gojek prioritas. Hal ini dikarenakan akunmu akan terbaca sebagai akun yang malas dan tidak mau menjemput bola.

Banyaknya komunitas gojek dan markas untuk kumpul memang mempererat silaturahmi antardriver. Akan tetapi, kamu sebagai driver gojek harus bisa menentukan kapan kamu harus kumpul-kumpul dan kapan harus jemput order. Jika memang ingin serius, menjadikan akunmu menjadi akun gojek prioritas adalah nomor satu.

5. Ambil semua orderan yang masuk

Sebagai driver yang baik memang sudah sepantasnya menerima semua orderan yang masuk ke akun kita. Kurang-kurangi untuk menolak dan membatalkan orderan agar akunmu tidak dibaca sebagai akun yang jual mahal. Jika kamu masih suka pilih-pilih orderan, akunmu akan sulit jadi akun gojek prioritas.

Terlebih lagi, bagi kamu yang masih baru sebagai driver gojek. Kamu yang masih baru menjadi driver gojek, menjadikan akunmu menjadi akun gojek prioritas adalah hal utama yang harus kamu lakukan. Dengan demikian, kamu bisa bersaing dengan driver-driver senior untuk memperoleh orderan dari aplikator. Usahakan ambil orderan apapun yang masuk ke akunmu, baik itu orderan goride, gofood, maupun gosend.

Akan tetapi, tentu harus kamu atur sebisa mungkin agar kamu juga tidak kewalahan mengatasi berbagai orderan yang masuk. Semangat boleh tapi jangan sampai jadi bumereng sendiri. Bisa-bisa kamu banyak kena komplain dan akunmu tidak jadi akun gojek prioritas.

6. Perhatikan timing yang tepat

Timing yang tepat juga sangat berpengaruh untuk mendapatkan banjir orderan. Ada jam-jam tertentu yang harus kamu catat jika ingin mendapatkan banyak orderan. Ini contoh rekomendasi timing yang pas untuk mengambil orderan dan di mana lokasinya biar akunmu jadi akun gojek prioritas:

  • Pagi hari (sekitar jam 5-10 pagi): kamu bisa mangkal di daerah-daerah dekat perumahan atau pemukiman warga. Jam segini biasanya banyak orang yang hanya sekedar pergi ke pasar, berangkat kerja, atau pergi ke suatu tempat untuk urusan tertentu.
  • Siang hari (sekitar jam 10 pagi-12 siang): kamu bisa mangkal di daerah-daerah dekat sekolahan dan kampus untuk mencari orderan goride. Biasanya jam segini banyak anak sekolah dan anak kuliahan pulang ke rumah. Selain itu, kamu juga bisa mangkal di restoran atau tempat makan yang jadi jujugan makan siang agar menerima orderan gofood.
  • Sore hari (sekitar jam 2 siang-6 sore): kamu bisa mangkal di daerah-daerah dekat kantor atau kampus. Jam segini biasanya banyak karyawan pulang ke rumah dan beberapa anak kuliah baru selesai kuliah. Selain itu, kamu bisa juga stay di resto atau kedai karena sudah masuk jam-jam makan malam.
  • Malam hari (sekitar jam 6 sore-12 malam): kamu bisa perbanyak mangkal di dekat resto atau kedai makanan yang ramai gofood. Jam segini biasanya banyak orderan, baik untuk makan malam atau hanya sekedar camilan malam. Selain itu, masih ada juga karyawan yang baru pulang jam segini.

Selain timing waktu di atas, kamu juga bisa mangkal di tempat pemberhentian transportasi umum, seperti terminal atau stasiun. Pastikan kamu paham jam-jam berapa saja bus atau kereta akan datang. Tapi, kamu harus tetap perhatikan aturan yang berlaku di sana ya, jangan sampai malah bentrok dengan oknum-oknum lain yang mungkin kurang bertanggung jawab.

7. Selalu bersikap baik kepada customer

Langkah terakhir yang harus banget kamu lakukan agar akunmu jadi akun gojek prioritas adalah selalu bersikap baik kepada customer. Kamu harus mulai belajar bagaimana kondisi customermu saat memberi orderan ke kamu.

Kalau customermu bukan orang yang suka diajak bicara, jangan paksa untuk diajak bicara apalagi keakraban bisa-bisa customermu jadi tidak nyaman. Tapi, kalau customermu sepertinya orang yang ramah dan suka diajak bicara, sebisa mungkin kamu juga harus jadi orang yang asyik untuk diajak bicara.

Tentu kamu ingat slogan “Customer adalah raja”, tapi dalam kasus ini perlakukan customermu sebagai sahabat terbaikmu. Dengan demikian, kamu akan bisa memberikan yang terbaik untuk customermu. Kalau hal ini sudah kamu lakukan, peluang akunmu jadi akun gojek prioritas akan semakin besar.

Nah, itu tadi 7 cara menjadi akun gojek prioritas. Lakukan hal-hal di atas selama 4 sampai 7 hari berturut-turut. Kalau bisa, lakukan seterusnya agar orderan kamu terus lancar dan akunmu jadi akun gojek prioritas. Selamat mencoba!

Baca info tips ojol lainnya di tip kerja

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *